Startup Baru di Maliome, Pilamo Web Studio

Startup Baru di Maliome, Pilamo Web Studio

Website sudah menjadi kebutuhan yang hukumnya ‘wajib’ bagi setiap perusahaan. Company Profile, bisa mengangkat nilai sebuah perusahaan di mata calon konsumen. Mangkanya, memiliki sebuah website untuk perusahaan bisa menjadi wakil di dunia maya yang membantu konsumen mengetahui apa saja yang kita tawarkan, siapa kita, dan apa keunggulan kita dibanding kompetitor.

Saat ini, membuat website sendiri juga sangat mudah. Tinggal beli domain, hosting, install wordpress, pilih theme yang sesuai, dan isi konten yang berhubungan. Tapi….

Kalau semudah itu, kenapa harus ada Pilamo?

Jadi, kenalan dulu nih di Maliome ada sebuah startup baru bernama PILAMO yang resmi ngantol di Maliome sejak awal Mei 2015. Pilamo, merupakan sebuah kata yang berasal dari salah satu suku di Papua dan berarti rumah. Kata mas @Cengkarux, Product Manager Pilamo dalam sebuah wawancara yang tidak direncanakan. Nah, kalau mbahas filosofi kenapa dipilih nama Pilamo yang berarti rumah itu, kira-kira dibutuhkan waktu tujuh hari tujuh turunan, Jadi kita skip saja.

Mas @Cengkarux alias Aji Kisworo Mukti melihat sebuah masalah, yaitu company profile yang begitu-begitu saja dan cenderung membosankan. Bagi orang awam, membuat web sendiri juga terlalu rumit karena sebagian besar ingin langsung mendapatkan hasilnya. Jangankan bagi orang awam, bagi web developer yang sudah banyak project saja, kadang-kadang webnya sendiri dibiarkan terbengkalai karena sibuk ngurusin web orang. Begitulah, niat mulia mas Ceng dkk untuk memudahkan perusahaan  yang ingin memiliki company profile dengan desain menarik, elegan, dan mudah digunakan.

Apa yang membuat Pilamo berbeda dari jasa sejenis?

Sebelum membuat Pilamo, mas Ceng sudah melakukan validasi. Apakah produk yang ditawarkan benar-benar diminati dan dibutuhkan oleh calon konsumen? Apalagi, sudah banyak sekali jasa web developer dengan budget miring yang bisa ditemukan melalui internet.

Salah satu perbedaan yang dimiliki Pilamo, mereka tidak menggunakan CMS WordPress untuk mengerjakan website client. Pilamo memiliki engine sendiri, yang sudah didesain sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan market yang mereka targetkan. Berbasis HTML, Pilamo menjamin loading website akan lebih wazz wuzz yang bisa berpengaruh juga terhadap SEO (Search Engine Optimization).

Untuk memudahkan client melakukan update seperti artikel atau gallery, dashboard yang disediakan juga sangat sederhana dan to the point. Hanya hal-hal penting saja yang ditampilkan, sehingga user tidak kebingungan memanfaatkan fitur yang ada. Selain itu, Pilamo juga memberikan service berupa maintenance, baik minor maupun mayor.

Siapa saja dibalik Pilamo?

Pilamo Team

Pilamo Team

Young | Integrity | Innovative | Professional & Impact-driven | Passionate & Fun adalah value yang ditawarkan para pemuda agresif ini. Terutama lead designer nya yang konon masih jomblo, jadi wajar kalau agresif.

Kalau mau ngobrol-ngobrol buat mbikin company profile atau semacamnya, silahkeun langsung kontak di website nya Pilamo.com

3 responses to “Startup Baru di Maliome, Pilamo Web Studio”

  1. gojeg says:

    Mas ceng dan kawan-kawan ini memang lhar byasak!!

  2. nama pilamo sangat unik, selamat datang di persaingan global yang ketat \o/

  3. Kurnia says:

    PM kontak Pilamo ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *