Pengalaman dan Inspirasi dari IndoCPA Affiliate Summit 2015 [REPORT]

Pengalaman dan Inspirasi dari IndoCPA Affiliate Summit 2015 [REPORT]

Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setelah acara NGONOO yaitu CSS 2015 berlangsung pecaaah, acara IndoCPA Affiliate Summit 2015 telah selesai dilaksanakan dan berjalan sesuai rencana pada Sabtu, 14 Maret 2015 kemarin. Ini adalah acara Affiliate Summit pertama, dan rencananya akan diadakan tahunan dengan agenda yang lebih besar, lebih meriah, dan lebih banyak enak-enak. Report ini tentu saja hanya sebagian kecil dari acara kemarin ya, tapi minimal yang belum berkesempatan datang bisa ikut terbakar semangatnya agar tahun depan bisa mendapatkan undangan, atau bahkan salah satu yang meraih penghargaan.

CEO IndoCPA, Maskadi

CEO IndoCPA, Maskadi

Sedikit tentang IndoCPA

Seperti kita semua lahir yang ternyata makin lama makin tua dewasa, IndoCPA juga lahir berproses nggak langsung njedul begini. Ada proses PDKT, pacaran, menikah, dan kelahiran. Ya gitu, IndoCPA awalnya berawal dari sebuah komunitas yang berisi para pemain CPA (Cost Per Action). Salah satunya adalah Charlie Number Seven, alias Kang Charlie, alias Pria Malas, atau yang bernama formal Irwan Kartadipura. Beliau ini memiliki gagasan untuk memiliki network sendiri yang rasa Indonesia.

Irwan Karta

Awal Mula IndoCPA

Dari obrolan ringan nan berbobot, pertemuan-pertemuan yang tidak mirip kongres pemuda, semakin serius, dan meledaklah keinginan mulia itu sehingga membuat Irwan Karta, Mas Kadi, Mbak Itaw, dan Mas Yoyok (panggilan mereka begini semua) untuk mendirikan IndoCPA pada Oktober 2012.

Filosofi logo ‘wayang’ IndoCPA

Logo IndoCPA memuat sebuah gambar yang sangat jelas berupa tokoh pewayangan. Tetapi siapakah tokoh dibalik logo IndoCPA itu? Dan kenapa dipilih wayang sebagai logo sebuah perusahaan digital marketing?

Wayang, karena melambangkan kultur dan budaya Indonesia yang sekaligus bisa mewakili sebuah hiburan rakyat. IndoCPA berdiri, mengadopsi sistem dari luar, tetapi tetap memiliki identitas dan adaptasi terhadap kultur dan budaya lokal. Yang menarik, adalah siapa dibalik itu? Apa artinya?

Beyond The Limit

Beyond The Limit

Menurut Founder Irwan Kartadipura pada acara #AffSummit2015 kemarin, tokoh itu adalah Ekalaya. Seorang ksatria nan sakti mandraguna tetapi jarang sekali terdengar namanya. Dalam dunia pewayangan, ternyata bukan hanya Arjuna yang hebat dalam memanah. Bahkan dalam sebuah cerita, Ekalaya berhasil mengalahkan Arjuna. Kemampuan Ekalaya itu bukan didapat dari hasil sihir. Semua itu ia dapatkan kemauan yang begitu hebat, diikuti kerja keras dan kedisiplinan. Ekalaya memohon agar diterima sebagai murid Dorna, tetapi ditolak karena Dorna telah berjanji akan menjadikan Arjuna sebagai ksatria pemanah terhebat. Ekalaya tak patah arang, ia membuat patung yang mirip sekali dengan Dorna, dan menganggapnya sebagai guru kemudian ia berlatih sendirian sampai memiliki kemampuan melebihi Arjuna. (cerita lengkapnya bisa Googling ya)

Itulah semangat yang diambil bahwa segala sesuatu membutuhkan kemauan hebat, kerja keras, dan juga kedisiplinan. Dan itu tercermin dari cukup banyak publisher IndoCPA yang berangkat dari NOL, from zero to hero.

Penghargaan Untuk Publisher IndoCPA

Roisun dkk

Penghargaan Produksi Regional Terbaik bersama Mas Yoyok

Dalam kesempatan #AffSummit2015 kemarin, IndoCPA juga memberikan penghargaan kepada para publisher berprestasi dari berbagai macam kategori, tapi bukan semacam Dahsyat Musik Awards gitu ya. Tentu, penghargaan ini hanya sebagai bentuk ucapan terima kasih dari IndoCPA kepada para publisher, dan juga agar publisher lain terinspirasi untuk lebih baik lagi setelah pulang acara.

  • Affiliate Manager dengan produksi grup terbaik : Amir Jamiludin (AM Jawa Timur & Luar Jawa)
  • Pencapaian ‘tiket Eropa’ tercepat : Heru Murianto (Bengkulu)
  • Extra Ordinary Publisher : Hendro Sugiono
  • Top Rockie : Ryo Julian
  • Produksi terbaik Jakarta Jawa Barat : Roisun
  • Produksi terbaik Jawa Tengah Bag. Barat : Edi Suyitno
  • Produksi terbaik Jawa Tengah Bag. Timur : Akbar Dwi Laksono
  • Produksi terbaik Jawa Timur & Luar Jawa : Muhammad Imam Wahyudi
  • Produksi terbaik sepanjang masa : Casrudi
  • From Zero to Hero : Andreas Sutopo
  • Publisher termuda : Candra Purnama
  • Publisher ter-senior : Nuki

Sedikit mengenal lebih dalam, Amir Jamiludin adalah AM dengan perolehan produksi terbaik di tahun ini. Tentunya, menjadi semangat tersendiri bagi jajaran Affiliate Manager yang lain untuk semakin memotivasi para publisher yang berada di regional nya agar semakin produktif.

Penghargaan IndoCPA

Penghargaan IndoCPA with Bangzenk

Extra Ordinary Publisher, adalah mas Hendro Sugiono. Seseorang dengan kebutuhan khusus yang membuat kita berdecak kagum sekaligus malu. Mas Hendro membuktikan bahwa keterbatasannya sebagai seorang berkebutuhan khusus tidak menghalanginya untuk menjadi seorang publisher aktif di IndoCPA. Bahkan, mas Hendro akan tetap menjadi publisher IndoCPA meskipun saat ini sudah diterima sebagai PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Perlu kawan-kawan ketahui, mas Hendro adalah seorang tuna netra, yang memiliki keterbatasan, tetapi semangat dan perjuangannya tak perlu diragukan.

Nuki, Andreas, Casrudi, Candra with Hadie Danker

Nuki, Andreas, Casrudi, Candra with Hadie Danker

Kita juga mengenal mas Andreas Sutopo, seorang yang dinobatkan mewakili kategori from zero to hero. Dari seorang sopir yang sama sekali gagap dengan teknologi dan internet, hingga bisa menghasilkan pendapatan dari IndoCPA.

Sesi Sharing Success Story

Kang Oncas

Kang Oncas Success Story

Pada kesempatan ini, penerima penghargaan produksi terbaik sepanjang masa yaitu Kang Oncas atau Cas Rudi memberikan beberapa tipsnya untuk meraih keberhasilan. Meski disampaikan di forum CPA Affiliate, tetapi nampaknya tips Cas Rudi bisa juga digunakan untuk semua bidang yang kita geluti.

Get Entertained

Perform by Dexter

Perform by Dexter

Salah satu tujuan diadakannya Affiliate Summit juga untuk memberikan hiburan bagi semua publishers yang selama ini sudah bekerja dengan total. Biasanya, para pelaku bisnis online itu seringkali “kurang piknik” bahkan beberapa sampai bisa terkena penyakit anti sosial. Jadi dengan Affiliate Summit ini semua yang tadinya hanya bisa bercakap lewat pesan online, SMS, chatting di Facebook, mention-mention di Twitter, bisa langsung bertatap muka dan saling berkomunikasi.

Irfan, Publisher Jakarta Ikut Bernyanyi

Irfan, Publisher Jakarta Ikut Bernyanyi

Pada #AffSummit2015 kemarin, IndoCPA menghadirkan hiburan seperti Dexter Band, Wayang Hip Hop, dan juga Jogja Hip Hop Foundation.

Wayang Hip Hop

Wayang Hip Hop

Wayang Hip Hop

Wayang Hip Hop

Java Hip Hop Foundation Perform

Jogja Hip Hop Foundation Perform

Door Prize

Pemenang Europe Trip

Pemenang Europe Trip

Ada beberapa door prize yang dibagi-bagikan di AffSummit kemarin. Ponsel, smartphone Asus Zenfone, Smartband, Power Bank Solar, dan hadiah utama adalah tiket gratis ke Eropa. Beruntungnya, Penerima penghargaan “Produksi Terbaik Sepanjang Masa” Cas Rudi yang ternyata memiliki tiket dengan nomor sesuai undian. Selamat ya kang bisa nambah tiket ke Eropa.

10 Hari West Europe

10 Hari West Europe

Malamnya, peserta mendapatkan kamar gratis di The Sahid Rich Hotel Jalan Magelang Yogyakarta, yang juga bersebelahan dengan Jogja City Mall. Disinilah keutamaan acara ngumpul-ngumpul, dimana ilmu yang tadinya sangat rahasia pun biasanya terbongkar saat acara kumpul dan berangkat dari obrolan-obrolan ringan antar peserta. Enak gak bobonya?

IndoCPA Aff Summit 2015

IndoCPA Aff Summit 2015

Terima kasih untuk semua peserta yang telah hadir di Affiliate Summit, tamu undangan yang sudah menyempatkan datang di sela kesibukan, Bank Danamon yang turut memberi tips bagaimana mengelola keuangan, Kusuma Holiday yang akan membantu organisir liburan ke Eropa, dan semua pihak yang terlibat hingga acara #AffSummit2015 by IndoCPA bisa berlangsung meriah dan sukses.

Dan tak lupa, ucapan terima kasih untuk Agus ‘David’ Ringgo Setiawan dari tim Maliome yang sudah menyediakan MaliomeTrans untuk para peserta dan tamu. Yang belum kenal, ini orangnya.

Rahmat dan Agus David Ringgo

Agus David Ringgo Setiawan foto bersama Penggemar

Sampai jumpa di Affiliate Summit selanjutnya, dengan acara yang lebih enak-enak. IndoCPA, BEYOND THE LIMIT. LEADS Gaaaaaaaann!!

7 responses to “Pengalaman dan Inspirasi dari IndoCPA Affiliate Summit 2015 [REPORT]”

  1. Iqbal Surya says:

    Extra Ordinary People, Extra Ordinary Event, Extra Ordinary Management and Team..
    Terima kasih atas dedikasi dan supportnya yang sudah diberikan IndoCPA..
    Mudah mudahan bisa mengikuti semangat danbisa belajar dari rekan rekan senior semuanya.. Thankssss (y)

  2. Saya ingin belajar bisnis kaya gini gimana caranya … terima kasih

  3. ujang karpuc says:

    saya sangat tertarik dengan ini, saya sudah daftar di indocpa.com
    tapi blum di konfirmasi, tolong bantuannya, terima kasih

  4. imron says:

    Saya ingin belajar bisnis afiliasi indocpa, tapi gimana cara nya? Saya g’paham sama sekali dengan cara kerja nya.. mohon bantuan n pencerahan nya.

  5. khoirul says:

    pengen banget daftarnya :'(

    • saepul rohmat says:

      saya pengen banget daftar di indoCPA, tapi sayangnya ga punya link
      sedihhhhh bener…

      kalo saya daftar gimana gan bisa ga ??

  6. devita says:

    Saya ingin mendaftar bagaimana caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *