Kunjungan Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo ke MALIOME Hackerspace

Kunjungan Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo ke MALIOME Hackerspace

Minggu pertama di bulan Februari ini, MALIOME kedatangan teman-teman dari Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo, Jawa Tengah. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenalkan lebih dekat kepada teman-teman mahasiswa/i mengenai dunia startup yang saat ini banyak diperbincangan oleh khalayak ramai. Memang, beberapa tahun belakangan dunia startup istilah kerennya, sedang menjadi trend pengusaha kreatif yang bergerak di bidang digital.

Siapa yang tak ingin tahu lebih banyak mengenai startup, dimana kita bisa menjumpai banyak orang-orang kreatif yang bekerja dengan sangat santai namun tetap tertarget, hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa banyak anak muda, khususnya para pelajar yang tertarik dengan MALIOME Hackerspace, karena di MALIOME sendiri, saat ini terdapat beberapa startup yang tengah bertumbuh dan akan terus berkembang.

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 7 Februari 2017 Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo mendatangkan sebagian mahasiswa/i nya ke MALIOME, khususnya mereka yang mengambil jurusan IT. Acara dijadwalkan berlangsung ba’da dzuhur, dan baru dimulai sekitar pukul 13.00, semua peserta yang sudah berada di dalam ruangan MALIOME mungkin sedikit kurang nyaman, karena bertepatan dengan kunjungan tersebut salah satu AC di MALIOME sedang dalam keadaan tidak sehat (Tapi sekarang sudah sehat kembali).

Acara dibuka oleh Mbak Siska Iskandar (PILAMO & Sepetak.com) yang juga merupakan salah seorang pegiat startup di MALIOME. Selaku moderator mbak Siska mulai memperkenalkan satu persatu pembicara yang akan mengisi kegiatan tersebut, dimulai dengan sambuatan dari CTO MALIOME Irwan Kartadipura atau yang lebih akrab disapa Kang Irwan/ Kang Charlie, beliau adalah orang dibalik startup yang ada di MALIOME Hackerspace saat ini. Pada sambutannya Kang Irwan menyampaikan tentang Co-working space MALIOME, dan juga startup yang ada di dalamnya. Beberapa startup tersebut diantaranya NGONOO.com, PILAMO, Listeno, IndoCPA, Mobiggr dan Ehloo.

Kunjungan Universitas Sains Al-Qur'an Wonosobo ke MALIOME Hackerspace (2)

Pembicara kedua adalah Taufiq Hasan atau yang lebih akrab disapa Mas Gojeg, beliau adalah co-founder NGONOO.com. “Awalnya NGONOO itu adalah media layaknya mashable.com, namun seiring berjalannya waktu saat ini NGONOO lebih fokus menggarap berita seputar Gadget dan Apps,” tuturnya dalam acara tersebut.

Kunjungan Universitas Sains Al-Qur'an Wonosobo ke MALIOME Hackerspace (7)

Pembicara terakhir adalah Aji Kisworo Mukti, atau yang lebih akrab disapa Mas Cengkaruk, belau adalah co-founder PILAMO, beberapa project yang tengah digarapnya saat ini adalah Sepetak.com, sebuah online travel agent yang lebih fokus untuk menangani space, event, wedding dan aktifitas lainnya.

Seperti biasa, sesi akhir adalah ngobrol santai dan tanya jawab yang dilanjutkan dengan foto bersama di halaman parkir MALIOME. Semoga obrolan ngalor-ngidul pengalaman para maestro startup ini membuka lebih luas wawasan kita, bahwa berusaha semuda mungkin membuat kita sukses segera mungkin. Sampai jumpa di lain kesempatan teman-teman Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo. Kalau ke Jogja jangan lupa mampir ke MALIOME lagi ya… ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *