Bincang-bincang Hangat Bersama KUDO “Delivering High Quality Software”

Bincang-bincang Hangat Bersama KUDO “Delivering High Quality Software”

KUDO (Kios Untuk Dagang Online) adalah salah satu startup e-commerce yang akhir-akhir ini sempat menjadi perbincangan khususnya di kalangan pegiat startup. Kenapa jadi bahan perbincangan? Jadi sob, KUDO belum lama ini dikabarkan baru mendapat kucuran dana segar dari Emtek Group untuk pengembangan usahanya. Berapa ya kira-kira dana yang didapatkan?

Nah, pada 20 September kemarin KUDO berkesempatan mampir ke Maliome nih untuk sharing hangat mengenai “Delivering High Quality Software Through Better Release Process” yang disampaikan langsung oleh mas Geraldi Kusuma selaku Lead Android of KUDO. Harusnya ada mas Panji Gautama¬†juga selaku Head Fronted of KUDO, tapi beliau berhalangan hadir.

Sayangnya kami lupa untuk kepo mengenai berapa dana yang didapat dari Emtek Group. Berdasarkan sumber yang dirangkum melalui techinasia, startup e-commerce KUDO mendapatkan dana ratusan miliar dari Emtek Group. Wow, awesome! Bagaimana dengan startup kamu? Ayo semangat.

sarah-shafitri-kudo-startup

Sharing hangat ini diawali dengan pembagian snack enak dan minuman ambasador asli Indonesia teh botol dalam bentuk kotak oleh mbak Sarah dan teman-temannya. Sembari melahap nikmatnya makanan yang tersedia, mbak Sarah pun mulai membuka acara, seperti biasa awalnya adalah perkenalan siapa saja tim KUDO yang saat itu mampir ke Maliome.

Kali ini KUDO membawa 4 personil diantaranya satu cowok yakni Mas Geraldi Kusuma dan tiga wanita idola kaum remaja dan dewasa, ada mbak Sarah Shafitri selaku Developer Relations, mbak Odhizsa Rachel juga Developer Relations dan terakhir ada mbak Tissandia Kirani selaku Human Capital di PT Kudo Teknologi Indonesia.

Dalam bincang-bincang tersebut mbak Sarah menyampaikan kalau saat ini KUDO sudah mempunya 150.000 lebih agen yang tersebar di Indonesia, dan pada tahun 2018 KUDO juga menargetkan agar mempunyai 1 juta lebih agen yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia, dari Sabang hingga Merauke dan merambah hingga tempat-tempat terpencil seperti pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

geraldi-kusuma-kuod-startup

Selanjutnya mas Geraldi juga menyampaikan tips bagaimana membuat aplikasi yang berkualitas dan sukses, salah satunya adalah dengan menggunakan code review.

foto-peserta-sharing-dengan-kudo-startup-3

Diakhir acara, tim KUDO membagikan kenang-kenangan berupa t-shirt untuk mereka yang memiliki pengalaman tersendiri dengan KUDO. Salah satu yang mendapatkan t-shirt tersebut adalah peserta sharing mas Rifqi Alfian atau yang lebih akrab disapa mas merem (prialawas.com). Ternyata mas Rifqi adalah salah satu agen KUDO yang sudah berjalan selama kurang lebih 3 bulan.

Tidak lupa untuk mengabadikan momen berbahagia tersebut menggunakan lensa kamera, beginilah keseruan antara peserta sharing dan tim KUDO startup.

foto-peserta-sharing-dengan-kudo-startup

Buat KUDO semoga kedepannya semakin sukses dan untuk startup lain di Indonesia mari besar, panjang dan lama. Maju terus startup Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *